Rumahku Dimaling!TOLOOONG!!! (Kisah Nyata)
Halo teman-teman, saya mau berbagi pangalaman saya ketika
saya masih kelas 3 sekolah dasar. Selamat membaca dan tolong comment ya…
Kejadian ini terjadi ketika ayah saya pergi ke luar kota
karena urusan pekerjaan, hanya ada saya, ibu, kakak, dan abang saya. Waktu itu
ibu saya sedang menyetrika baju sampai larut malam sedangkan saya sudah tidur
di dalam kamar, setelah selesai menyetrika ibu saya pergi ke kamar saya lalu
mengunci pintu dan tidur.
Beberapa jam kemudian tiba-tiba gagang pintu kamar saya
bergerak-gerak memaksa mau masuk, mendengar bunyinya ibu saya langsung
terbangun namun saya masih tidur dengan lelap.Hari menunjukkan pukul dua dini
hari. Dengan rasa terkejut bercampur penasaran ibu saya dengan seksama
mendengarkan suara di luar, terdengar suara langkah kaki. Suara langkah kaki
itu terdengar berjalan ke ruangan sebelah, membuka laci lalu berjalan lagi ke
luar lalu menaiki tangga menuju lantai dua dimana abang dan kakak saya sedang
tidur di kamarnya masing-masing.
Kemudian langsung terpikir di benak ibu saya bahwa orang
yang memiliki langkah kaki itu adalah maling. Dalam seketika ibu saya membuka
pintu kamar lalu keluar dan berteriak “Uni! Agung! Jangan buka pintu! Ada
maling!!!”, lalu dengan cepat kembali ke kamar lalu mengunci pintu. Lalu ibu
saya mencari handphone-nya untuk menelepon ayah namun sialnya handphone itu
tertinggal di meja setrika. Tetapi ibu saya menemukan sebuah handphone di dekat
bantal saya dan langsung mengambilnya. Setelah mencoba menghidupkannya ternyata
handphone itu memerlukan password untuk mengaktifkannya dan hanya sayalah yang
tahu passwordnya.
Ibu saya mencoba membangunkan saya tapi saya tidak juga
bangun, kemudian ibu saya mencubit saya. Saya terkejut lalu terbangun, melihat
wajah ibu saya yang cemas sambil memegang handphone saya dan menyuruh saya
untuk memasukkan password handphone tersebut. Setelah handphone itu aktif ibu
saya langsung menelepon ayah, setelah beberapa saat ayah saya mengangkat telepon.
Kemudian ibu saya memberitahu bahwa ada maling masuk ke rumah, lalu ayah saya
menyuruh ibu untuk berteriak ke arah jendela untuk memanggil bantuan. Lalu ibu
saya berteriak “Tolong!Tolong!Ada maling!!!” berulang kali selama kira-kira 15
menit, saya yang sudah tahu bahwa ada maling masuk ke rumah berdoa dalam hati
agar ada pertolongan datang.
Setelah beberapa saat terdengar suara tetangga datang,
mereka membawa parang,sabit dan senter. Sebagian masuk ke gang samping rumah
untuk menangkap maling tersebut. Ibu saya kemudian membuka pintu rumah setelah
merasa situasi aman. Para tetangga masuk ke rumah lalu kami semua mendapati
bahwa maling itu sudah kabur, ternyata maling itu masuk dan keluar dari jendela
dapur kami. Terlihat bahwa jendela kami dibongkar dan kacanya terletak di atas
meja dapur. Maling itu masuk melewati pintu belakang rumah kami yang terhubung dengan
tebing yang dibawahnya ada ngarai.
Barang-barang yang dicuri berupa pecahan uang lima ribuan yang
jumlahnya kurang dari 100.000 dan handphone milik ibu saya. Ibu saya tidak mau
melaporkan ke polisi karena kerugian yang ditimbulkan tidak terlalu besar dan
alhamdulillah tidak ada korban luka. Sejak hari itu rumah saya dikawal oleh om
saya dan beberapa kerabat ikut menemani kami di rumah. Dan sampai sekarang kami
pun masih belum mengetahui siapa maling tersebut, namun diperkirakan orang itu
tinggal di sekitar rumah kami karena dia mengetahui jalan belakang ke tebing
yang berhubungan dengan pintu belakang rumah saya.
Sekian pengalaman dari saya, tolong di-comment ya teman-teman. Terima kasih…

27 komentar:
Wuihh imam..
You should be carefull..
pelakunya udh ketemu belum?
bagus cerita nyaa maam ;D
sabar y mam.. makanan mam di maliang ny lo ? kalau di maliang ny makanan mam, cakiak se ny.. hahah..:D
Hati2 mam, ntar malah mkin banyak yg menyelinap *A GO?*
ciaaaan deh imaaam
wow...
terungkap klu imam susah di bangunin... :p
sampai sekarang pelakunya masih misteri....
huahahhahhahhha... sok dipake-in password pula tuh hp nyaa... hp anak kelas 3 SD.. wekkk :p
coba jendelanya dikasih password.... pasti malingnya hrus bangunin imam dulu. wkwk.. PEACE!
hahaha
@tasya : iya dong mam gitu...
@chacha : kalau mau maling harus pakai surat izin
wahh, harus jd pelajaran buat kedepannya tu mam :)
betul tu cin...
Lucu judulnyaaa :D
untung aja imamnya gak d maling..
hohohohoho
ih, awas lo imam , ntar aku nyelinap kerumah kamu :D
eh itu malingnya jangan2 masuk ngarai mam , terus dibawa monyet
jangan sedih ya imaam :D
hahaha keren mam
sabaar ya maam.. :D
amzing mam
hahaha
sabar mam.. :D
Peringatan tuh... harus hati-hati... :D
huihhhhh............waspada lain kali mam,
wahaha, menarik untuk dibaca :D
hahaha imaam kamu tidurnya keenakan tuh sampai km harus dicubit dulu baru bangun hehe,nice post imaam :)
bahaya tu mam..
lain kali harus lebih hati hati :)
nice story mam ^^
mantap mam..
pasang CCTV mam
Posting Komentar